Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Sport Club Kota Wisata Cibubur    Living World Kota Wisata Cibubur    Land's End PIK 2    Pasir Putih Aloha PIK 2    Kuliner Cibubur    Tambuhak Bandung   

Wisata ke Eldorado Waterpark Legenda Wisata Cibubur

INFO BARU
Pada bulan Februari 2023 
- Eldorado hanya buka hari Sabtu-Minggu
- Harga Tiket Masuk Rp 50,000 

Apabila Anda sedang mempertimbangkan untuk berlibur di kawasan Cibubur, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan Eldorado Waterpark yang berada di kawasan Perumahan Legenda Wisata Cibubur. Perumahan Legenda Wisata dapat dicapai dengan mudah melalui Pintu Keluar Tol Km.13  Jagorawi Cibubur/Cikeas/Cileungsi ke arah Bogor. Melajulah lurus ke arah Cileungsi melalui Jalan Alternatif Cibubur sejauh kira-kira 7 km. Apabila Anda sudah melihat pintu masuk Perumahan Kota Wisata (bukan Legenda Wisata), bersiaplah untuk berputar balik. Pintu masuk Legenda Wisata berada kurang lebih di seberang Kota Wisata. Dari Pintu Masuk kompleks, lokasi Eldorado sudah tidak jauh lagi. Bertanyalah pada security yang berjaga di pintu masuk untuk mengetahui letak Eldorado Waterpark.

Silakan klik tautan ini untuk melihat lokasi Eldorado Waterpark di Google Map.

Kolam Renang untuk Balita di Eldorado Legenda Wisata
Kolam Renang Balita

Apabila sedang tidak terlalu ramai, Anda mungkin akan memperoleh tempat parkir persis di depan Eldorado Waterpark. Pada high season, Anda mungkin akan diarahkan ke lapangan parkir di depan Sekolah Ketapang. Walaupun tidak rata (berbatu-batu), lapangan parkir ini cukup luas untuk menampung banyak kendaraan dan letaknya tidak jauh dari Eldorado (Anda hanya tinggal menyeberang saja). 

Harga tiket masuk Eldorado relatif tidak terlalu mahal jika dibandingkan Waterpark di tempat lain. Barangkali karena waterpark ini tidak terlalu ramai dikunjungi dan fasilitasnya sudah cukup tua. Selain itu, waterpark ini memang tidak terlalu luas. Harga tiket masuk pada hari biasa (weekday) adalah Rp 25,000. Pada akhir minggu (weekend), harga tiket masuk naik menjadi Rp 40,000. Sementara pada high season, harga tiket masuk dinaikkan lagi menjadi Rp 45,000. Selain itu, pada hari-hari tertentu, berlaku harga Remat alias Renang Hemat, yaitu Rp 20,000. Menurut petugas yang berjaga, saat ini tarif Remat berlaku pada hari Kamis.

Kolam 50cm di Eldorado Legenda Wisata
Kolam Sedalam 50cm

Walaupun tidak terlalu luas, Eldorado Waterpark menyediakan empat jenis kolam renang. Untuk anak-anak balita yang baru membiasakan diri untuk berenang, tersedia kolam dengan ketinggian kurang dari 50cm (sekitar 20-30cm) lengkap dengan seluncuran rendah dan pancuran air. 

Untuk anak-anak balita atau lebih besar yang masih belajar berenang, tersedia kolam sedalam kurang lebih 50cm yang dapat digunakan untuk belajar meluncur maupun teknik-teknik berenang dasar. Di kolam ini juga tersedia juga seluncuran yang lebih besar. 

Bagi yang sudah mahir berenang, tersedia juga kolam dengan kedalaman 120cm. Di kolam ini juga tersedia seluncuran yang besar dan ember besar berisi air yang akan diisi air hingga tumpah dan biasanya akan mengundang jeritan histeris dari anak-anak maupun orang dewasa yang entah sengaja atau tidak sengaja sedang berada di bawahnya.

Selain itu, tersedia juga kolam yang menyerupai kolam arus di waterpark lain dengan kedalaman sekitar 1m. Kolam ini melalui rute melingkar dan melalui gua-gua buatan. Hanya saja, tidak ada arus yang mendorong; kalaupun ada tidak terasa sekuat kolam arus di waterpark lain. Walaupun begitu, kolam ini sangat cocok digunakan untuk anak-anak yang sedang melancarkan gerakan renangnya. 

Kantin di Eldorado Legenda Wisata
Tempat Duduk & Kantin

Pihak pengelola juga menyediakan tempat ganti, tempat bilas, loker dengan kunci, kantin, penjual makanan dan minuman ringan, dan juga tempat duduk di sekitar kolam. Selain itu, ada juga penjual peralatan renang seperti kacamata dan pelampung. Pihak pengelola juga menyediakan pelampung anak-anak berbentuk ban kecil untuk disewa oleh pengunjung.

Eldorado Waterpark Pada Tahun 2023
Eldorado Waterpark pada Tahun 2023

Pada saat berlangsungnya pandemi Covid-19 dan pasca pandemi, Eldorado Waterpark hanya dibuka pada hari Sabtu dan Minggu (weekend) mulai Pk. 09.00. Harga Tiket Masuk pada Februari 2023 adalah Rp 50,000. 

Semoga informasi ini berguna untuk menambah wawasan tempat wisata di kawasan Cibubur untuk Anda sekeluarga.

(Sekian)

Postingan Terbaru


Komentar

Rekomendasi

Tempat Makan di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur

Gambar
Tempat Makan di Alternatif Transyogi Cibubur Nama : Gubuk Udang Situ Cibubur Alamat : Bumi Perkemahan & Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jawa Barat 16454, Indonesia (exit 13 Jagorawi dekat pom bensin) Sisi Jalan : Arah Cileungsi Menu : Seafood, Masakan Nusantara Jam buka : 10.00am-10.00pm Parkir Mobil : Luas Kisaran Harga : Telp : (021) 84394874, (021) 95291341 Instagram : @gubug.gudang Website Fasilitas : : http://www.gubugudang.com/ Free Wifi, Ruang VIP, Area Merokok Nama Alamat Sisi Jalan Menu Jam Buka Parkir Mobil Kisaran Harga Telp Website Fasilitas Instagram : :   : : : : : : : : : Popeye Louisiana Chicken, Cibubur Transyogi Jl. Alternatif Transyogi Cibubur KM 6, Nagrak, Gunung Putri, Bogor Arah Cileungsi Western Food, Classic Louisiana Meal Luas Rp40,000-100,000 15000 2 - Toilet, Mushola, Free Wifi @popeyes_indo Nama

Postingan populer dari blog ini

Berenang di Kolam Renang Sport Club Kota Wisata

Pirate Adventure Playground Pejaten Village Jakarta

Mall Living World Kota Wisata Telah Dibuka Tanggal 15 Maret 2024!